Pertamina Sosialisasi Fuel Online Garuda


Tingkatkan Layanan Airliner
Pertamina Sosialisasi Fuel Online Garuda

Medan – Untuk meningkatkan pelayanan dan penyaluran bahan bakar Avtur ke beberapa maskapai penerbangan yang ada di Indonesia, PT Pertamina (Persero) Fungsi Aviation Region I bersinergi dengan Garuda Indonesia dalam meningkatkan Reconciliation System Implementation” penyaluran bahan bakar Avtur dengan mensosialisasikan Fuel Online Garuda (FOGA), Selasa (07/05) di Hotel Grand Aston Cityhall, Medan.

Sosialisasi yang dihadiri sekitar 40 peserta dari Garuda Indonesia dan PT Pertamina sendiri, diberikan pemahaman tentang Fuel Online Garuda (FOGA) dengan peningkatan rekonsiliasi sistem pelaksanaan yang dibawahkan materi oleh PWS UT PPP DPPU Adi Sutjipto,Sukamto.

Sukamto pun menjelaskan tentang tujuan FOGA yang merupakan satu-satunya acuan dalam memverifikasi invoice dari Pertamina dengan memiliki kualitas data yang cepat secara akurat dan reliabilitas tinggi. Bahkan Sukamto juga mengungkapkan  untuk  mengantisipasi sejak awal jika terjadi kesalahan data, baik yang berkaitan dengan quantity, tanggal maupun pembebanan.

Sukamto juga merincikan dengan prosedur FOGA didalam rekonsiliasi seperti terjadi perubahan route penerbangan dengan schedule awal SUB-JKT dan telah dilakukan pengisian oleh Pertamina, terjadi perubahan schedule menjadi SUB-HKG sehingga perlu penambahan, maka akan harus dilakukan dengan cara Fuel Order penambahan pengisian pertama fuel SUB – HKG dan Devevery Receipt Penambahan fuel SUB – HKG.

Sebelumnya, Manager Aviation Region I, Affan Hidayat di dalam pembukaan sosialisasi ini, mengatakan bahwa di dalam pekerjaan tentunya ada prosedur yang harus di laksanakan bahkan di patuhi untuk meningkatkan kinerja kerja dalam melayani konsumen.

Bahkan Affan juga berkeyakinan bahwa kegiatan sosialisasi yang diberikan ini, sangat berarti kepada PT Pertamina (Persero) dan juga maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam mensinergikan keduanya. (wali)




Komentar

Postingan Populer