Pertamina – TNI AD Bantu Rehabilitasi Bencana Alam

Sinergi Pertamina – TNI AD Bantu Rehabilitasi Bencana Alam Mentawai

Medan - Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap korban bencana  alam, PT Pertamina (Persero) melalui program Pertamina Peduli bekerja sama dengan Karya Bakti TNI AD  melakukan rehabilitasi terhadap fasilitas umum dengan total nilai sekitar Rp. 2,9 milyar untuk rehabilitasi paska bencana alam di Mentawai, Sumatera Barat.

Bantuan senilai Rp 2,9 M ini terdiri dari dua tahap, yakni jangka pendek sebesar Rp 1, 1 M dan jangka panjang sebesar Rp 1,7 M untuk pembangunan rehabilitasi fasilitas umum di bidang kesehatan dan pendidikan di kecamatan Sikakap, Mentawai.

Acara penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara PT Pertamina dan TNI AD, dilaksanakan pada selasa 14 Juni 2011,oleh Manager Corporate Social Responsibility PT. Pertamina (Persero), Ifki Sukarya dengan Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Leo Siegers, S.IP dan disaksikan oleh General Manager Fuel Retail Marketing Region I PT. Pertamina Gandhi Sriwidodo.

General Manager Fuel Retail Marketing Region I Gandhi Sriwidodo mengatakan bahwa Pertamina sejak awal telah berkomitmen terhadap upaya pemulihan paska bencana bahkan diawal telah diberikan bantuan berupa BBM dan Sembako bagi masyarakat yang terkena musibah akhir Oktober tahun lalu.

Di saat yang sama, Manager Corporate Social Responsibility PT Pertamina (Persero) Ifki Sukarya mengungkapkan bahwa sinergi antara dua lembaga strategis yaitu Pertamina dan TNI AD sangat tepat, untuk kepedulian sosial khususnya pada bencana alam yang terjadi di Kabupaten Mentawai. Kerjasama ini, dapat mempererat kedekatannya masyarakat kepada PT Pertamina dan TNI AD yang selama ini telah memberikan sumbangsih bagi Negara.

Sementara Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Leo Siegers, S.IP juga mengungkapkan bahwa kerja sama ini menunjukan kepada masyarakat bahwa PT Pertamina dan TNI AD telah menunjukan kepeduliannya sebagai wujud tanggung jawab sosial dalam rehabilitasi yang rusak pada terjadinya bencana alam di Mentawai.

Leo juga sangat berterima kasih kepada PT Pertamina yang telah mempercayakan TNI AD untuk berkerjasama dalam melakukan rehabilitasi terhadap fasilitas umum yang ada di Kabupaten Mentawai.

Wakil Bupati Mentawai, Y. Sabaggalet yang hadir mewakili Gubernur Sumatera Barat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT Pertamina dan TNI AD yang telah memperdulikan masyarakat Mentawai, sehingga ekonomi di Mentawai berjalan dengan lancar.

Y. Sabaggalet juga berharap, apa yang telah diberikan PT Pertamina bisa merubah situasi di Mentawai, yang telah porak poranda dengan terjadinya bencana yang menimpah Mentawai. 

Sebelumnya pada 4 januari silam, PT Pertamina melalui Direktur utama, Karen Agustiawan juga telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Kepala Staf  Angkatan Darat  (Kasad) Jenderal TNI AD, George Toisutta di Mabes TNI AD untuk kerja sama dalam bantuan rehabilitasi paska bencana alam di Merapi dan Mentawai. (wali/Panjie)





Komentar

Postingan Populer