Sales Meeting & Agent Reward


Sales Meeting & Agent Reward Fuel Industry and Marine Marketing Region I Wilayah Aceh dan Sumut
“Strive Excellent Result With The Power of 2012”
Langkat, 28/12 - Dalam rangka menyatukan visi dan menengok refleksi kinerja penjualan dari seluruh Agen di Tahun 2011, Fuel Industry and Marine Marketing (FIMM) Region I mengadakan Sales Meeting & Agent Reward Wilayah Aceh dan Sumut dengan tema “Strive Excellent Result With The Power of 2012”. Acara diadakan di Adventure Camp Namo Sira-Sira, Kab. Langkat, Sumatera Utara.
Ada sesuatu yang berbeda dari kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 Agen BBM Industri Pertamina dan Patra Jasa ini. Kegiatan yang biasanya dilakukan secara class room kali ini bertema adventure dengan diawali kegiatan Arung Jeram mengarungi Sungai Namo Sira-Sira. Kegiatan dimulai sejak pagi hari dan diakhiri pada sore hari.
Pada kegiatan Arung Jeram, para peserta dikelompokkan secara acak ke dalam tujuh perahu yang diisi masing-masing enam orang. Selama tiga jam, seluruh peserta dengan semangat mengayuh perahu karet melewati berbagai macam tingkatan jeram yang menantang. Sesi Arung Jeram juga diselingi dengan beberapa games menarik dengan tujuan melatih kekompakan grup. Kekompakan peserta juga diuji ketika harus melewati tantangan Arung Jeram terakhir yaitu menuruni bendungan Namo Sira-Sira yang memiliki tinggi sekitar 5 meter dengan perahu karet.
Selepas kegiatan Arung Jeram, para peserta membersihkan diri dan menikmati santap siang bersama sebelum mengikuti acara Sales Meeting & Agent Reward. Lokasi pertemuan yang biasanya berupa classroom hotel, kali ini menggunakan tenda yang disulap menjadi tempat pertemuan, lengkap dengan fasilitas audio/video.
Pada sesi pertama dilakukan Sosialisasi Health, Safety, Security, dan Environment (HSSE) oleh Senior Analyst Planning, Eval & Training HSSE M&T Sumbagut, Andri Prasetyanto. Materi yang disampaikan oleh Andri adalah aspek HSSE dalam pengelolaan tangki timbun. Dalam presentasinya Andri menyampaikan bahwa pemahaman potensi bahaya dalam pengelolaan tangki timbun dan kewaspadaan merupakan salah satu aspek utama dalam mencegah timbulnya kerugian akibat insiden yang melibatkan tangki timbun.
Di sesi kedua, disampaikan materi mengenai Evaluasi Kinerja, Sharing Session, dan Reward FIMM Region I Wilayah Aceh dan Sumut oleh Sales Area Manager FIMM Aceh dan Sumut, Freddy Anwar. Freddy memberikan penyajian Business Outlook FIMM tahun 2011, realisasi penjualan para Agen, dan opportunities serta strategi dalam menyongsong tahun 2012. Freddy juga menyampaikan apresiasi pada Agen-agen terbaik di tiap provinsi. Di antara sesi pertemuan, tim FIMM menyiapkan undian doorprize. Puluhan hadiah menarik seperti TV LCD, kulkas, dan mesin cuci diundi untuk peserta kegiatan.
Freddy mengungkapkan bahwa pemilihan tema adventure merupakan suatu kreasi agar para Agen dapat merasakan pengalaman berbeda dari sales meeting sebelumnya sekaligus untuk me-refresh semangat dan meningkatkan sinergi antara Agen, Pertamina, juga Patra Niaga. “Hal tersebut sesuai dengan tagline Pertamina yaitu Semangat Terbarukan. Kami harapkan ke depannya sinergi yang baik ini dapat terus berjalan, terutama dalam tahun 2012, dimana kita semua harus optimis dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam bisnis BBM Industri di wilayah Sumut dan Aceh yang semakin besar.”(ER)

Komentar

Postingan Populer