Orientasi OJT BPS & BPA 2012


GM : Kualitas dan Kinerja Ditentukan dari Diri Sendiri

Medan – Untuk meraih kesuksesan di dalam bekerja di tentukan oleh diri sendiri, dengan menunjukan kualitas dan kinerjanya dalam memajukan perusahaan. Maka seorang pekerja akan bisa menikmati hasilnya dengan jabatan dan penghasilan yang memuaskan. Hal itu diungkapkan oleh General Manager FRM Region I, Gandhi Sriwidodo di dalam acara Orientasi OJT BPS & BPA 2012 selama 2 hari sejak tanggal 2 dan 3 Januari 2012 di Gedung 2T Enviro.

Gandhi juga mengungkapkan bahwa PT Pertamina (Persero) dalam melakukan rekrutmen seorang pekerja di lingkungannya, dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk memilih seorang pekerja yang berkualitas dan mempunyai kemampuan dalam memajukan perusahaan.

Sebab saat ini,PT Pertamina telah mempunyai visi untuk menjadi perusahaan energy nasional kelas dunia dengan menjalankan misi dalam usaha minyak, gas serta energy baru dan terbarukan secara terintegrasi berdasarkan perinsip-prinsip konversial yang kuat.

Sehingga untuk kedepannya mampu bersaing dengan komitmen dalam penerapan tata nilai yang bersih (Clean) dengan dikelola secara profisional dengan mampu berkompetisi (Competitive) dalam berkomitmen untuk memberikan pelayanan dengan fokus kepada pelanggan (Customer focused) sehingga menciptakan nilai tambah dengan orientasi komersial (Commercial) dengan dikelola oleh pemimpin dan pekerja yang professional yang memiliki talenta dan penguasaan berkemapuan (Capable) yang memiliki teknis yang tinggi.

“Kalau anda pandai memposisikan diri anda untuk sebagai anak elang yang siap untuk belajar dan bertempur…. maka anda akan bisa memajukan perusahaan ini dengan memiliki kemampuan yang tinggi. Sedangkan anda memposisikan diri anda hanya sebagai ayam potong, maka anda akan mengakhiri karir anda dan hidup anda” ungkap Gandhi Sriwidodo di depan 30 peserta orientasi BPS dan BPA 2012.

Kegiatan orientasi ini dilanjutkan dengan pemberian materi dari beberapa pekerja yang bertugas di Kantor Pertamina Marketing & Trading seperti Tata tertib pekerja, Etika professional dan hubungan Industrial, Overview Support Function Finance M&T. Materinya selanjutnya HSSE & Security (Safety Awareness, Id Card). Di hari kedua diberikan materi Overview Support Function Finance M&T, Overview Support Function Engineering Services dan Aspek Pengendalian Internal.

Selanjutnya 30 peserta Orientasi BPS dan BPA 2011 akan melakukan On The Job Training (OJT) di tempatkan di setiap Fungsi atau di wilayah PT Pertamina Marketing & Trading Region I dengan jangka waktu yang ditentukan oleh Perusahaan. (wali)

Komentar

Postingan Populer