Meningkatkan Kinerja dengan Komprehensif BBM dan Aplikasinya

Medan – Untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Pertamina Marketing & Trading Region I, Fungsi Fuel Industry & Marine Marketing Region I mengadakan kegiatan Training Komprehensif BBM dan Aplikasinya, selama 2 (dua) hari dari tanggal 16 dan 17 Januari 2012 di Gedung Serbaguna Kantor Unit Pertamina Medan, Jalan K.L Yos Sudarso No.8-10 Medan.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Vice President Fuel Industry & Marine Marketing, Ferdy Novianto disaksikan oleh GM Fuel Retail Marketing Region I, Gandhi Sriwidodo, Manager Marketing Support, Sutiyono dan Fuel Industry & Marine Marketing Region I Manager, Wawan Adianto.

Ferdy Novianto dalam pembukaannya mengungkapkan bahwa pelatihan yang diberikan adalah bertujuan untuk memberikan motifasi kepada seluruh Sales Representative yang ada di Region I, agar memberikan kepercayaan yang tinggi kepada konsumen untuk memberikan customer fokus dengan berorientasi pada kepentingan pelanggan, dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Bahkan Ferdy Novianto juga mengungkapkan agar Fuel Industry & Marine Marketing, S&D, Fuel Retail Marketing, Agen dan Patra Niaga agar bersinergi untuk memberikan yang terbaik.

Sementara itu juga, General Manager Fuel Retail Marketing Region I, Gandhi Sriwidodo mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan kepercayaan diri kepada diri sendiri, agar memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

Training Komprehensif BBM dan Aplikasi yang berjalan selama dua hari ini, akan memberikan materi tentang Receiving, storage & Handing BBM, Custody Transfer, Pengukuran Minyak dengan metode Statis dan Dinamis pada hari Pertama dibawakan materi oleh Bambang Purnomo dan M. Yusuf.

Sedangkan hari kedua materi yang diberikan tentang Aplikasi dan Sistem Bahan Bakar di Berbagai Industri, Fuel Sampling & Laboratorium Uji di Indonesia, Riview Spesifikasi BBM Nasional, Internasional dan Korelasinya, Fuel Property & Analysis, Prosedur Test & Evaluasinya serta Sistem Pembersihan, Purifikasi dan Proteksi Bahan Bakar Minyak dibawahkan oleh R.Choerniadi Tomo. (wali)

Komentar

Postingan Populer