Pelatihan Pemadam Kebakaran Petugas SPBU, APMS, dan SPDN

Pelatihan Pemadam Kebakaran Petugas SPBU, APMS, dan SPDN
di Terminal BBM Sibolga


Sibolga – Senin (4/2) TBBM Sibolga dipenuhi oleh sekelompok berseragam merah – merah. Mereka yang berjumlah total 63 orang, adalah pengawas/operator SPBU wilayah V Sumut eks TBBM Sibolga. Hari itu mereka siap mengikuti pelatihan pemadam kebakaran yang dilaksanakan di Fireground TBBM Sibolga. Acara pelatihan kali ini merupakan lanjutan dari rangkaian pelatihan pemadam kebakaran minggu lalu dan akan secara rutin dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan SPBU, APMS dan SPDN sebagai agen penyalur Pertamina.

Pelatihan Pemadam Kebakaran dibuka oleh Sales Representative Retail Wil. V, Aris Irmi, dan secara langsung dipandu oleh Operation Head TBBM Sibolga, Sukamto Purwadi. Sebelum praktek di lapangan, semua peserta dibekali pengetahuan mengenai HSSE melalui in class training antara lain unsafe condition, segitiga api, dan perawatan APAR.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengawas/operator keterampilan menggunakan dan merawat racun api yang tersedia di SPBU, sehingga selalu siap pakai dalam keadaan darurat” papar Aris dalam pembukaan pelatihan.

Sukamto pun menambahkan, “Siapapun tidak bisa mengelak dari kondisi emergensi yang ada disekelilingnya. Dengan pembekalan pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa lebih percaya diri, tenang dan terorganisir dalam pengendalian kondisi tidak aman.”

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer