TBBM Kijang Bantu Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Kijang – Dalam meningkatkan taraf hidup di lingkungan sekitar operasi, Terminal BBM Kijang, Rabu (20/11) memberikan 1 (satu) unit perangkat mesin pengolahan keripik singkong  kepada Usaha Kecil Menengah Mawar Sari Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan di UKM. Mawar Sari Km. 25 Kelurahan Gunung Lengkuas.
Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Operation Head (OH) Terminal BBM Kijang, Muhammadi disaksikan oleh Kasi Kesra Kecamatan Bintan Timur, Efendy. AK ,  Lurah Kijang Kota, Tokoh Masyarakat dan para pemilik Home Industri serta Para undangan yang hadir.
Operation Head Terminal BBM Kijang, Muhammadi mengatakan program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, diproritaskan kepada home industry yang berada sekitar Terminal BBM Kijang, sehingga diharapkan bantuan ini bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga dan bisa menjaga serta memanfaatkan perangkat mesin yang diberikan ini.
Bukan hanya itu saja, Muhammadi juga menjelaskan bahwa bantuan satu unit perangkat mesin pengelohaan keripik singkong ini, akan dibimbing bagaimana cara penggunaan pengolahan keripik singkong oleh guru-guru SMK Negeri 03 Tanjung  Pinang yang telah ditunjuk.
Sementara itu, Ketua UKM Mawar Sari, Syafi’i mengungkapkan terimakasih kepada PT Pertamina (Persero) melalui Terminal BBM Kijang yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa mesin pengolahan keripik singkong. Sebelumnya juga Syafi’imenjelaskan bahwa sebelumnya pemotongan singkong dengan tangan manual hanya mampu mengolah maksimal 10 Kg / hari, sedangkan dengan menggunakan mesin potong dapat memotong keripik singkong menjadi 80 Kg/jam.
Kepala Seksi Kesra, Effendy. AK selaku perwakilan dari Kecamatan Bintan Timur mengatakan memberikan apresiasinya kepada PT. Pertamina (Persero) TBBM Kijang yang telah peduli kepada warga sekitar operasional Terminal BBM Kijang dalam memberi bantuan mesin pengolahan keripik singkong agar bantuan ini dijaga dan dikembangkan kepada warga yang lain, agar dapat menambah pendapatan penghasilan rumah tangga, dan kami harapkan bantuan ini dapat berlanjut secara terus menerus. (Mhm)

Komentar

Postingan Populer