Ac Milan Junior camp Pekanbaru

AC MILAN JUNIOR CAMP
KOMITMEN PERTAMINA UNTUK SEPAKBOLA MASA DEPAN

Pekanbaru - Pertamina sebagai perusahaan nasional yang peduli akan perkembangan anak bangsa memiliki perhatian yang cukup besar terhadap pengembangan dunia sepak bola di tanah air. Perhatian Pertamina sekali lagi terlihat pada dukungan yang diberikan pada  pencarian bibit-bibit pemain sepak bola masa depan lewat program “AC Milan Junior Camp”.
Rangkaian kegiatan AC Milan Junior Camp dibuka secara nasional pada tanggal 7 Mei 2011 di Jakarta oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Andi Mallarangeng dan didampingi oleh legenda AC Milan Daniele Massaro. AC Milan Junior Camp bertujuan untuk mencari generasi muda dalam bidang sepak bola mulai dari usia 10 hingga 16 tahun untuk dilatih oleh pelatih dari AC Milan, dimana puncak pelatihan “AC Milan Junior Camp” akan berlangsung selama dua pekan di Bali pada bulan Juni 2011.
Kegiatan AC Milan Junior Camp di Pekanbaru berlangsung dari tanggal 14-15 Mei 2011 dan bertempat di lapangan Universitas Islam Riau. Sebanyak 360 peserta terlihat sangat antusias untuk mengikuti seleksi yang cukup ketat, yaitu tahap seleksi kemampuan fisik dan tahap seleksi kemampuan skill. Di hari kedua, setelah melewati proses seleksi terpilih 6 orang peserta terbaik yang akan bergabung dengan 54 peserta lainnya yang berasal dari 9 kota lain untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya dan pelatihan di Bali untuk  dipilih 18 peserta terbaik yang akan berkesempatan untuk mengikuti Perjalanan Indonesian All Star Team Challenge ke San Siro, Milan, Italia. 

Adapun nama-nama peserta yang terpilih mewakili Pekanbaru adalah :
1.  Dewo Fristio (kategori A / usia 12 tahun)
2. Hugo Gilang Oceana ( Kategori B / usia 13 tahun)
3. Ahmad Widodo ( Kategori B / usia 14 tahun)
4. Refly Septiawantara (Kategori B / usia 14 tahun)
5. Adi Irawan (kategori B / usia 14 tahun)
6. M. Firdaus (kategori C / usia 16 tahun)

Manager Brand Management PT. Pertamina (Persero) Agus Mashud, pada press conference hari Jumat (13/5) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina untuk membantu anak-anak Indonesia yang berbakat untuk dapat terus mengembangkan bakat mereka.“Kegiatan AC Milan Junior Camp ini adalah bentuk penghargaan Pertamina terhadap bibit muda bangsa yang memiliki bakat-bakat yang baik dalam sepakbola agar dapat terus berkembang demi kemajuan Sepakbola Indonesia dan kegiatan ini tidak akan berhenti sampai  ini saja ,namun Pertamina akan terus mendukung kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya,” paparnya.

Selain program AC Milan Junior Camp, komitmen Pertamina dalam mendukung kemajuan dunia sepakbola di tanah air bisa dilihat dengan dukungan terhadap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada event Sea Games di bulan November 2011 mendatang serta dukungan dalam event Asian Footbal Cup (AFC) 2010 pada beberapa waktu lalu. (FRM 1)





Komentar

Postingan Populer