Penyusunan TKO/TKI OMR System M&T Region I


Parapat, Sumatera Utara - Bertujuan membakukan tata cara dalam penggunaan Oil Movement Report System (OMR System) untuk laporan arus produk BBM dan BBK, maka pada hari Jumat-Sabtu, 20-21 April 2012, diadakan rapat penyusunan Tata Kerja Organisasi/Tata Kerja Individu (TKO/TKI) OMR System.

Penyusunan TKO/TKI OMR System ini dilaksanakan oleh Tim OMR System yang terdiri dari Fungsi S&D Region I dan Fungsi Finance M&T Offsite Support Region I. Jumlah TKO/TKI yang disusun adalah 1 TKO dan 15 TKI.
OMR System sendiri adalah sistem berbasis data yang dibangun untuk mendukung Fungsi Operasi dan Fungsi Keuangan dalam proses penyusunan laporan arus produk. Output dari sistem ini adalah Laporan Material Balance, LPP, Dis3R, Laporan PID, dan Laporan Frekuensi Kapal Masuk dan Kapal Keluar.

Sistem ini telah diimplementasikan tmt 01 Januari 2012 di wilayah Sumbagut dan semua laporan arus produk per Januari 2012 sudah harus dihasilkan dari sistem tersebut.

Selaku Penasehat Tim, yaitu Finance M&T Offsite Support Reg I Manager, Agus Harsoyo dalam penutupan menyampaikan bahwa OMR System ini sangat membantu operasional dari kedua fungsi dalam membuat laporan arus produk. Diharapkan dengan disusunnya TKO/TKI ini dapat lebih mempermudah pekerjaan karena sudah ada tata cara yang distandarisasikan. Diharapkan ke depannya, OMR System bisa lebih berkembang lagi, misalnya dengan interface dari MySAP atau bahkan bisa dipakai di seluruh Pertamina.

Komentar

Postingan Populer