Pertamina bantu pemberdayaan ekonomi masyarakat

Pematang Siantar - Corporate Social Responsibility (CSR) adalah komitmen Pertamina sebagai aset nasional untuk turut memajukan masyarakat Indonesia. Semangat pemberdayaan masyarakat yang telah berlangsung seiring berdirinya perusahaan ini, menjadi landasan Pertamina untuk memberikan nilai tambah lebih terhadap masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu bentuk nyata dari kegiatan CSR ini adalah program Pertamina Peduli yaitu berupa bantuan dari Pertamina kepada masyarakat yang diselaraskan dengan kebutuhan komunitas di sekitar wilayah operasi Pertamina. Bertempat di Kantor kelurahan Banjar kota Pematang Siantar, Kamis (19/5) kemarin PT Pertamina (persero) melalui program Pertamina Peduli secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga kelurahan Banjar,Pematang siantar.

Bantuan Pemberdayaan ekonomi yang diserahakan Pertamina kepada masyarakat kelurahan Banjar Pematang Siantar senilai Rp. 33 Juta ini diserahkan kepada lurah Banjar yang ditujukan untuk kelompok usaha es krim sebagai usaha yang tengah berkembang di kelurahan Banjar. Bantuan ekonomi ini diserahkan Pertamina dalam rangka untuk membantu mengurangi masalah ekonomi masyarakat yang banyak terjadi seperti pengangguran, selain itu ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup warga dan mendukung upaya peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat yang berkelanjutan dan meningkatkan kinerja karang taruna khususnya warga kelurahan Banjar, Pematang Siantar. 

Selain bantuan pemberdayaan ekonomi ini, di tempat bersamaan Pertamina juga menyerahkan bantuan untuk Kesehatan; Sehat Bersama Pertamina yang berupa paket bantuan untuk puskesmas seperti makanan sehat dan alat-alat bantu kesehatan, Pendidikan; Cerdas bersama Pertamina  berupa bantuan biaya dan peralatan sekolah kepada anak-anak warga banjar yang berprestasi dan kurang mampu, serta bantuan untuk Sarana Ibadah yang berupa bantuan renovasi Masjid Al Ikhlas.

Bantuan dengan total senilai Rp. 75 juta  ini sendiri merupakan bagian dari bentuk kepedulian Pertamina terhadap warga sekitar wilayah kerja Pertamina. Seperti yang diungkapkan Assistant Manager External Relation FRM I PT. Pertamina (Persero), Fitri Erika, kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian dan terima kasih Pertamina terhadap warga yang selalu mendukung Pertamina untuk tetap maju. “Bantuan ini sebagai bentuk konsistensi, komitmen dan kontribusi Pertamina terhadap stake holder yakni masyarakat agar dapat saling berdekatan dan terus mendukung Pertamina untuk mampu bekerja dengan baik dengan semangat nasionalisme , dan kami juga berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik bagi warga kelurahan Banjar” ungkapnya.

Mewakili warga, Lurah kelurahan Banjar, Syaiful Rizal, S.STP mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pertamina,dan berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warganya khususnya bantuan pemberdayaan ekonomi yang telah diberikan kepada usaha kecil eskrim agar usaha ini dapat terus berkembang dan menjadikan usaha eskrim ini sebagai Icon dari kelurahan Banjar.

Acara Penyerahan bantuan ini secara simbolis diserahkan pihak Pertamina yang diwakili Operation Head Terminal BBM Pematang Siantar Syahidun kepada Lurah Kelurahan Banjar dan untuk bantuan paket sehat bersama Pertamina diserahkan oleh Paguyuban Wanita Patra TBBM P. Siantar kepada kepala puskesmas kelurahan Banjar.

Pertamina Peduli sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina kepada lingkungan sekitar untuk turut memajukan masyarakat Indonesia melalui  semangat pemberdayaan masyarakat, program CSR Pertamina difokuskan di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat serta bencana alam. (FRMI)






Komentar

Postingan Populer