Pertamina Region I Berkomitmen Memenuhi BBM & Gas

Pertamina Region I Terus Berkomitmen Memenuhi BBM & Gas di Wilayah Sumbagut

Medan – Tingginya permintaan BBM dan Gas Elpiji oleh Masyarakat di Region I Sumbagut pada umumnya dan Provinsi Sumatera Utara pada khususnya mengharuskan PT Pertamina Fuel Retail Marketing Region I untuk terus berkomitmen menjaga distribusi dalam penyaluran ke setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar & Umum (SPBU) dan Pangkalan-pangkalan Gas Elpiji di seluruh Sumatera Utara. Hal itu diungkapkan oleh GM Fuel Retail Marketing Region I, Gandhi Sriwidodo kepada para undangan yang hadir dalam acara Sosialisasi Dewan Energi Nasional (DEN), Senin (23/05) di Hotel Aryaduta, Medan.

“Kami (Pertamina-red) sebagai entitas bisnis milik negara selalu menyalurkan BBM dan Gas Elpiji, walau di kawasan terpencil di seluruh Indonesia. Itulah sebabnya saudara-saudara kita dari Sabang hingga Merauke dapat menggunakan kendaraan bermotor untuk membantu aktifitas mereka sehari-hari”, Ungkap GM Fuel Retail Marketing Region I, Gandhi Sriwidodo.

Gandhi juga menjelaskan kriteria batas aman Pertamina ditentukan melalui besaran Coverage Days yaitu Jumlah hari minimum Pertamina mempunyai kemampuan total suplai untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG Pertamina (PSO dan Non-PSO).

"Dalam menjalankan Supply dan Distribusi, Pertamina selalu menyiapkan sistem jalur Reguler, Alternatif, dan Emergency (RAE), untuk meminimalisir terjadinya krisis BBM di lapangan" lanjut Gandhi.

Dalam sosialisasi DEN ini juga disampaikan materi dari anggota-anggota DEN dari unsur Pemangku Kepentingan, yaitu : Perkembangan Penyusunan Kebijakan Energi Nasional 2011 – 2050 oleh Prof. Dr. Herman Darneil Ibrahim, Identifikasi  Daerah Krisis dan Darurat Energi oleh Dr. Ir. Tumiran, M.Eng. Pengawasan Kebijakan Energi Lintas Sektor oleh Prof. Dr. Herman Agustiawan.(ER)



Komentar

Postingan Populer