Bazma Region I Salurkan Beasiswa Kepada 40 Pelajar

Bazma Region I Salurkan Beasiswa Kepada 40 Pelajar

Binjai – Baituzzakah Pertamina (Bazma) Pemasaran Region I, memberikan Beasiswa kepada 40 pelajar tingkat SD,SLTP dan SLTA sekitar wilayah operasional Depot LPG Pertamina Tandem, Kota Binjai, Sabtu (30/04) lalu, di halaman Kantor Depot LPG Pertamina Tandem Kota Binjai.

Beasiswa tersebut ditujukan bagi pelajar dari keluarga kaum dhuafa dan yatim piatu, terdiri dari 20 pelajar sekolah dasar, serta masing-masing 10 pelajar SLTP dan SLTA, yang berdomisili disekitar wilayah operasional Depot LPG Pertamina Tandem.

Para pelajar tersebut menerima uang pendidikan selama 1 (satu) tahun dan perlengkapan sekolah serta pakaian muslim. Selain itu para orang tua dan seluruh pelajar juga diberikan pendampingan dan pengajian yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Acara penyerahan beasiswa ini juga dihadiri oleh Sekretaris Bazma Pertamina Region I, Sutrisno, Wakil Walikota Binjai, Timbas Tarigan, Kepala Depot LPG Pertamina Tandem, Zulfahmi, dan Kepala Cabang PKPU Sumut Lukmanul Hakim.

Sekretaris Bazma Pertamina Region I, Sutrisno di dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar yang ada disekitar wilayah operasional. Sutrisno juga menjelaskan bahwa program-program Bazma Pertamina dalam memberdayakan ummat melalui dana ZIS yang dihimpun dari karyawan-karyawan PT Pertamina.

Tambahnya lagi, beasiswa yang diberikan sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap warga negara untuk mendapatkan layanan pendidikan yang layak.

Sementara itu, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan menguncapkan berterimakasih kepada Bazma Pertamina Pemasaran Region I, sehingga dapat membantu pemerintah, khususnya Pemerintah kota Binjai, dalam mencerdaskan masyarakat di dalam dunia pendidikan. (Bazma.R1/ER)














Komentar

Postingan Populer