Pertamina Gelar Pelatihan Guru Sekolah Dasar

Jelang Hari Pendidikan Nasional:
Pertamina Gelar Pelatihan Guru Sekolah Dasar


Medan (28/04) - Untuk lebih meningkatkan kualitas guru sekolah dasar (SD) serta meningkatkan kebersamaan bagi para guru SD di sekitar lingkungan operasional, Pertamina M & T Region I mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pendidikan. Acara ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari,  27-29 April 2011 di Hotel Niagara, Parapat, bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Universitas Negeri Medan. Acara ini sekaligus untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional yang akan diperingati tanggal 2 Mei besok.


Acara ini diikuti 30 (tiga puluh) guru SD dari 30  (tiga puluh) sekolah di lingkungan sekitar operasi Pertamina. Para peserta diberikan berbagai materi untuk meningkatkan efektifitas kegiatan belajar mengajar, baik yang diberikan secara tertulis, presentasi, maupun praktik. Di dalam kesempatan ini, para peserta juga diberikan penjelasan tentang proses bisnis Pertamina, sebagai tambahan pelajaran bagi anak didiknya.


Dalam pembukaan acara, Asisstant Community Development Pertamina M & T Region I, Sudarman, mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang difokuskan kepada dunia pendidikan. ”Investasi terbesar untuk kemajuan bangsa yang menjadi komitmen Pertamina adalah edukasi. Karena itu, sebagai tanggung jawab sosial Pertamina kepada masyarakat salah satunya kita fokuskan untuk dunia pendidikan,” ungkap Sudarman kepada para peserta.


Selain itu, Sudarman berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturahim antar pengajar. Sebelumnya, Pertamina M & T Region I juga pernah mengadakan kegiatan outbond untuk para guru pada 27-28 November 2010 lalu di Hotel Sinabung, Berastagi. Selain untuk memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November, kegiatan tersebut juga untuk menyambut HUT Ke-53 Pertamina. Acara ini diikuti 50 orang guru dari 25 (dua puluh lima) SD di lingkungan sekitar operasi Pertamina.


Corporate Social Responsibility (CSR) adalah komitmen Pertamina sebagai aset nasional untuk turut memajukan masyarakat Indonesia. Semangat pemberdayaan masyarakat yang telah berlangsung seiring berdirinya perusahaan ini, menjadi landasan Pertamina untuk memberikan nilai tambah lebih terhadap masyarakat Indonesia.


Program CSR diselaraskan dengan kebutuhan komunitas di sekitar wilayah operasi Pertamina, sebagai salah satu stakeholder penting, sekaligus untuk mendukung keberhasilan bisnis Pertamina secara berkelanjutan. Di bidang pendidikan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan dan untuk peningkatan akses komunitas terhadap pendidikan di tanah air, menjadi komitmen Pertamina. Untuk itulah Pertamina Marketing & Trading ( M & T) Region I Sumatera Bagian Utara menyelenggarakan berbagai kegiatan “Cerdas Bersama Pertamina”.(ER)




Komentar

Postingan Populer