Pertamina Raih Dua Penghargaan ISRA 2011


Jakarta - Pertamina meraih dua penghargaan sebagai Winner - Best CSR Reporting in Annual Report dan Runner Up 2 - Best Sustainability Report on Website oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dalam ajang Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA).
Penghargaan Indonesia Sustainability Reporting Awards (ISRA) yang sudah dilaksanakan untuk ketujuh kalinya ini diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri NCSR, Sarwono Kusumaatmadja kepada Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Rabu (21/12).
ISRA merupakan penghargaan tahunan yang proses penilaiannya dilaksanakan sejak Agustus 2011. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang melaporkan dan memublikasikan kegiatan tertarik aspek lingkungan dan sosial. Selain aspek ekonomi untuk memeilihara keberlanjutan perusahaan itu sendiri.
Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pemsaran dan Niaga Pertmaina, Djaelani Sutomo mengatakan  kegiatan seperti ini merupakan pemicu bagi Pertamina untuk lebih baik lagi. "Ternyata diluar apa yang dimiliki dan dilakukan Pertamina dinilai oleh orang. Menjadi juara ataupun tidak bukan masalah, yang terpenting adalah bagaimana aktifitas ini bisa terus berlanjut," ungkap Djaelani.
"Apalagi CSR merupakan bagian dari Pertamina yang tidak bisa dipisahkan karena begitu banyak program kerja yang telah dilakukan dan langsung dirasakan oleh masyarakat yang berada disekitar wilayah kerja Pertamina,"tambahnya.
Publikasi ini termasuk program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) untuk pemangku kepentingan (stakeholders), sekaligus menyosialisasikan amanat Pasal 66 ayat 2 Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.
Penghargaan tahunan ini diselenggarakan oleh NCSR yang bekerja sama dengan Indonesian Nederlands Association (INA), Ikatan Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI), dan Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), serta didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Komentar

Postingan Populer