Pertamina Bantu Biaya Pendidikan 45 Siswa Berprestasi di Siantar


Peringati Hari Pendidikan :
Pertamina Bantu Biaya Pendidikan 45 Siswa Berprestasi di Siantar

Pematang Siantar – Kamis pagi, Mawar Dani, salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 di Pematang Siantar tersenyum bangga. Hari itu Mawar terpilih sebagai siswa berprestasi yang akan menerima bantuan pendidikan dari Pertamina.
“Mudah-mudahan dengan bantuan Pertamina ini bisa membawa saya melanjutkan ke bangku kuliah,” ungkap siswa kelas XI ini. Mawar hari itu merupakan salah satu siswa dari 45 (empat puluh lima) siswa berprestasi yang berada di sekitar Kantor Terminal BBM P. Siantar.

Operation Head Terminal BBM P. Siantar, Suwardi mengatakan bahwa untuk mendukung kelangsungan pendidikan, maka Pertamina melakukan penyerahan bantuan kepada siswa berprestasi. Diharapkan dengan bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk terus meraih ilmu dan prestasi. Mengingat pendidikan merupakan investasi bagi masa depan bangsa.

Hal ini disampaikan ketika menyerahkan bantuan pendidikan kepada  15 siswa SD, 15 siwa SMP dan 15 siswa SMU di ruang serbaguna kantor T BBM P. Siantar Jalan Bola Kaki.
Pada kesempatan yang sama, Manager CSR, Ifki Sukarya mengatakan bahwa pendidikan memiliki peran strategis untuk melahirkan generasi muda yang cerdas serta peduli terhadap lingkungan. Melalui Cerdas bersama Pertamina diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.  Pertamina sebagai perusahaan di bidang energi dalam melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial  mengarah kepada program pemberdayaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat dimplementasikan dengan efektif sehingga meraih manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Salah satu guru sekolah SMP Negeri 4 Pematang Siantar, Irwansyah Harapan, SE mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, bahwa peran serta Pertamina di dalam dunia pendidikan ini, tentunya memberikan motivasi yang tinggi kepada para siswa berprestasi. Sebab dengan adanya pemberian beasiswa ini memacu kepada siswa-siswa yang lain untuk bersemangat belajar, namun bagi siswa berprestasi harus bisa mempertahankan dan memacu terus belajarnya.

“Semoga apa yang didapat para siswa ini…. menjadi motivasi mereka, agar terus giat menuntut ilmu” tambah Irwansyah Harapan,SE dari perwakilan sekolah

Terminal BBM P.Siantar merupakan lokasi yang telah mendapatkan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan  dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup  PROPER HIJAU dari Kementrian Lingkungan Hidup pada tahun 2011 lalu.

Secara kontinyu Pertamina melaksanakan program Corporate Social Responsibility yang difokuskan bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat (wali)

Komentar

Postingan Populer