Pertamina Membidik Pasar Pelumas Jepang

Tokyo, Pertamina mengadakan gathering konsumen pelumas di Jepang. Untuk pelumas retail, Pertamina saat ini bekerja sama dengan Inoa Shouji sebagai exclusive country distributor. Bersama-sama dengan country distributornya, Pertamina sudah memasok 10 branch Department Store NAFCO yang berlokasi di Selatan Jepang.


Untuk mengembangkan produknya di pasar Jepang yang Potensial, Pertamina mengundang Mr.Masahiro Nanomi, President Director of Toyota Indonesia, untuk lebih mendorong produk Pertamina kepada konsumen jepang dengan memberi penjelasan atas pengalaman Toyota di Indonesia dalam menggunakan produk dan bekerja sama dengan Indonesia.


Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, mengatakan, "Pertamina memiliki visi menjadi World class energy Company yang mengintegrasikan bisnis upstream dan downstream termasuk bisnis pelumas. Tentunya  bisnis pelumas kami juga harus berstandar world class".


Produk pelumas Pertamina telah menerima sertifikat standar internasional seperti API (America), ACEA (European Automobile Manufacture) and JASO (Japanese Automotive Standards Organization). Produk-produk pelumas Pertamina juga mendapatkan pengkuan dari berbagai pabrikan otomotif seperti Mercedes Benz, Volvo, Toyota, Caterpillar, Komatsu, dan sebagainya. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, Pertamina menjalankan control yang ketat dalam proses produksi pelumas.


Dalam pidatunya di depan President Director of Toyota Indonesia dan para konsumen Jepang, Karen memperkenalkan Pertamina sebagai market leader di dalam negeri dan saat ini sedang bergerak agresif ke luar negeri.


"Pelumas Pertamina sudah dapat ditemui di dalam dan luar negeri. Di dalam negeri, kami mendominasi pasar sampai dengan 54%. Pelumas Pertamina saat ini bisa ditemui di berbagai negara seperti Australia, UE Arab, China, Singapore, Myanmar and Pakistan" katanya.

Komentar

Postingan Populer