Pelumas Sales Region I - Synergizing Partnership to Achiece Goals

Pada tanggal 26 – 27 Januari 2012 yang lalu telah selesai dilaksanakan workshop sales management program for distributor sekaligus penandatanganan kontrak kerjasama 2013 antara Pertamina, dalam hal ini Sales Region I Lubricants dengan mitra kerja distributor pelumas Pertamina se Sales Region I di hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.
Workshop tersebut diconduct oleh Henky Mesa senior instruktur dari Mark Plus institute pusat, diikuti oleh kurang lebih 25 peserta yaitu owner distributor dan jajaran management nya. “Wokshop ini menjadi tindak lanjut dari semangat Pertamina Lubricants untuk mewujudkan channel excellent partnership, dalam hal ini mengoptimalkan kinerja channel management salah satunya distributor, merubah mindset owner distributor dalam mengoperasikan bisnis distribusi modern secara handal. Konsep ini sudah lama diterapkan di perusahaan fast moving consumer good” hal tersebut dituturkan oleh Eko Ricky Susanto selaku Sales Region I Manager Lubricants.

Workshop selama dua hari tersebut berlangsung lancar dengan diskusi dua arah yang cukup interaktif, para peserta sudah berhasil dibukakan wawasan bisnis operasi distribusi sesungguhnya. Melihat persaingan di bisnis pelumas yang sudah cukup sengit, diperlukan optimalisasi management distribusi dan salesforce yang handal dengan strategy bisnis yang terstruktur. Hal itu diungkapkan Henky Mesa di sela-sela workshop.

Hari kedua ditutup dengan malam penandatanganan kerjasama antara Pertamina Sales Region I Lubricants dengan distributor pelumas Pertamina, diharapkan di tahun 2013 ini kerjasama yang dibangun dapat berkembang semakin baik dan menguntungkan. Dalam hal ini acara tersebut mengusung tema Synergizing Partnership to Achiece Goals, dengan harapan tujuan bersama dapat diraih untuk keberhasilan di tahun 2013 baik Pertamina sebagai principal maupun distributor sebagai partnet bisnis, “Mumpung masih awal tahun semoga ini menjadi doa” ungkap Eko Ricky di sela-sela sambutannya.

Komentar

Postingan Populer