Pembagian Paket Perdana Konversi Lpg 3 Kg di Sumbar

Padang, 22 November 2013 - Sebanyak 155.651 paket perdana konversi Lpg 3 kg di bagikan kepada warga Kota Padang, secara simbolis acara peluncuran program ini dilakukan langsung oleh Walikota Padang, Fauzi Bahar didampingi Sales Executive LPG Pertamina Wilayah Sumbar, Sulistya Adhiutama Putra di Kelurahan Ikua Koto Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Sebanyak 400 paket untuk kelurahan Air Pacah dan 300 Paket untuk kelurahan Ikua Koto, telah disalurkan. Paket Perdana terdiri dari: Tabung Elpiji 3 Kg berserta isi perdana dan Kompor Gas satu tungku berserta asesorisnya (selang,klem dan regulator).

Untuk Distribusi elpiji 3 kg menggunakan jalur distribusi eks minyak tanah yaitu Agen dan pangkalan minyak tanah.

Di Sumatera Barat saat ini terdapat 4 (empat) stasiun pengisian dan pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yaitu 1 (satu) Padang, 2 (dua) Padang Pariaman dan 1 (satu) Payakumbuh untuk mensuplay kebutuhan masyarakat terkait dengan program konversi minyak tanah ke elpiji 3 kg.

Untuk wilayah Sumatera Barat direncanakan sebanyak 532.055 paket yang akan dibagikan, setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pencacahan oleh konsultan ESDM sesuai dengan target konversi yaitu sektor rumah tangga dan usaha mikro pengguna minyak tanah.(wali/ER)

Komentar

Postingan Populer