Pertamina Latih 40 Guru SD di Sumut

Medan – Untuk meningkatkan kualitas dan peningkatan profesionalitas Guru Sekolah Dasar (SD) di Sumatera Utara, Pertamina Marketing Operation Region I melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Cerdas Bersama Pertamina sejak Rabu, 27 November 2013 hingga hari Minggu, 1 Desember 2013 di Hotel Patra Jasa Prapat Lake Resort, Parapat.
Kegiatan yang mengusung tema “Internalisasi Kurikulum 2013- Menuju Peningkatan Profesionalitas Guru” diikuti sekitar 40 Guru berasal dari lingkungan sekitar operasi Kantor Marketing Operation Region I Sumbagut, Terminal BBM Medan Group, Terminal BBM Pematangsiantar, Terminal BBM Kisaran, Terminal BBM Sibolga, Depot LPG Tandem, Depot LPG Pangkalan Susu berkerjasama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed).
Program CSR bertema Cerdas Bersama Pertamina ini dilepas oleh GM Marketing Operation Region I, Jumali bersama Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Drs Ibnu Hajar Damanik M.Si, Rabu (27/11) di Kantor Pertamina Marketing Operation Region I, Medan.
Jumali dalam hal ini mengungkapkan bahwa kegiatan program CSR Cerdas Bersama Pertamina dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pertamina yang ke-56 dan ketepatan Hari Guru pada, 25 Nopember kemarin.
Jumali juga menambahkan bahwa guru mempunyai peranan yang sangat besar dalam membentuk karakteristik anak didiknya di dunia pendidikan, sehingga peranan anak akan menjadi akan yang sangat berguna bagi keluarga dan bangsanya.
Kegiatan CSR Pertamina ini bukan pertama kali dilaksanakan melainkan sudah ke-4 kalinya. Program CSR Pertamina bidang pendidikan lainnya ialah Olimpiade Sains Nasional (OSN), Beasiswa Sobat Bumi, Pertamina Goes to Campus (PGTC), Pertamina Mengajar dan Sekolah Sobat Bumi.
Sementara itu juga, Ibnu Hajar memaparkan bahwa 3 unsur di dalam dunia pendidikan ialah kurikulum,sarana dan guru.dan tantangan terbesar seorang guru adalah menciptakan murid yang berkualitas dan menciptakan hasil karya sendiri dan jadilah guru yang menjadi inspirasi bagi murid muridnya.
Hadir juga dalam kesempatan tersebut Senior Supervisor External Relation Fitri Erika, Assistant Community Development Brasto Galih Nugroho, Staf External Relation, Small Medium Enterprises & Social Responsibility Partnership Program (SME & SR PP) Region Sumbagut Yusmadi dan Tim UNIMED. (time er)

Komentar

Postingan Populer